9 Tips Merawat Sepeda Motor Matic Enjeksi Supaya Panjang Umur

1- Panaskan dulu mesin motor matic tersebut dengan durasi 1-5 menit setiap kali akan bepergian, jagnan lupa untuk menarik tuas gas jangan hanya dibiarkan menyala saja. Hal tersebut supaya mesin cepat panas serta pelumas sudah merata melumasi seluruh mesin. Perlu diingat jangan menggebernya terlalu cepat atau dengan melajukan melepas selongsong gas dengan cepat atau lamat, karna hal ini dapat menciptakan usia mesin motor matik injeksi pendek.

style=”display:inline-block;width:336px;height:280px” data-ad-client=”ca-pub-6314321496757137″ data-ad-slot=”3870304402″>

2- Melakukan servis yang berkala dan selalu mengganti oli setiap dua bulan sekali, atau saat sudah menempuh jarak 2000 Km. Biasanya service bersiklus ini mencakup karburator, filter udara, busi, aki, dan sebaiknya juga dilakukan dibengkel resmi.

3- Selalu mengganti oli transmisi matik dengan rutin. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan solusi pada mesin atau komponen-komponen lainnya.

4- Pastikan tetap memakai spare part yang original. Karna yang demikianlah sudah teruji kualitas dan tahan lama, memang terbulang lebih mahal ketimbang yang KW, tapi untuk kedepannya akan tahan lama.

5- Selalu melaksanakan pengecekan secara berkala pada potongan bagia:

– Aki motor dikarnakan mesin motor matik lebih banyak memakai daya ari AKI.

– Karburator, pastiakn anda selalu melaksanakan perawatan secara bersiklus yaitu minimal sevis setiap tiga bulan sekali.

– Busi, pastikan selalu memakai busi yang tidak KW.

– Selalu mengecek filter udara dan selalu mengecek kondisi busi dan AKI. Karna kedua komponen ini sangat fital, kalau mengalami kerusakan maka sebaiknya ganti dengan yang baru.

6- Selalu mengecek tangki motor saat ingin mengisi materi bakar minyak lagi, jangan samapi mengisinya dalam kondisi kosong, karna hal itu akan merusak injeksinya.

7- Selalu memperhatiakn hal-hal yang penting pada motor matic menyerupai klep, V-belt dan rolle yang dapat rusak sewaktu-waktu.

8- Karna matik memakai satu shock atau monoshock pastinya hal tersebut menciptakan matic menahan beban yang berat. Oleh alasannya ialah itu perhatikan shock breaker dang anti oli shock saat sudah menempuh jarak 10.000 Km.

9- Tidak kalah penting juga mengecek safety riding serta selalu berkendara secara kondusif yang dapat menciptakan motor panjang umur sehingga anda sudah berprilaku baik. Secara tidak eksklusif adan sudah membantu pemerintah dalam memperkecil anga kematikan yang disebabkan oleh kecelakaan kemudian lintas.