Suzuki Vitara Brezza Versi Indonesia

 Mobil andalan Suzuki yakni Suzuki Vitara Brezza kabarnya akan kembali meluncur Suzuki Vitara Brezza Versi Indonesia

Bintangotomotif.com – Mobil andalan Suzuki yakni Suzuki Vitara Brezza kabarnya akan kembali meluncur. Sempat hadir menjadi pencetus Compatc SUV di tahun 90 an, ketika itu SUV milik Suzuki menjadi satu-satunya Compact SUV yang ada di Indonesia. Selain itu pada jamannya dulu dengan mengusung gaya desain yang tampak futuristik dibandingkan dengan SUV pendahulunya yaitu Suzuki Jimmy menimbulkan kendaraan beroda empat ini menjadi salah satu kendaraan beroda empat yang difavoritkan oleh masyarakat Indonesia.

Di kala itu produsen kendaraan beroda empat lain belum mempunyai line-up SUV yang sejajar sebagai kompetitornya alasannya yaitu kala itu banyak produsen lain yang masih fokus pada pasar MPV keluarg. jadi tak mengherankan kalau Vitara Brezza ini menjadi produk tunggal pilihan SUV yang diminati dan digemari walaupun harganya dapat dibilang sangat tinggi ketika itu. Berbeda dengan ketika ini generasi penerus Vitara di Tanah Air belum menuai hasil yang signifikan menyerupai pendahulunya, namun tampaknya masih ada impian dan kesempatan yang terbuka lebar untuk Suzuki guna kembali turut ikut bersaung di pangsa pasar pada segmen SUV. Apalagi produk ini juga masih mengandalkan nama yang cukup legendaris yaitu Vitara Brezza. Mobil model SUV yang dikabarkan dirilis pada ajang New Dekgu Auto Expo pada bulan Februari 2016 kemarin itu memang menarik banyak perhatian pengunjung.

Dengan mengetahui bahwa pasar utama yang difokuskan Suzuki yaitu di India, SUV ini tak dapat dianggap sekedar mempunyai ukuran dimensi yang kompak melainkan juga dinilai cukup unik alasannya yaitu bentuknya yang mungil. Bagaimana tidak lihat saja ukuran dimensinya dengan panjang 3.995, lebar .1790 mm daan tingginya mencapai 1.640 mm. Panjang yang tak lebih dari 4 metr tersebut merupakan salah satu seni administrasi dari Suzuki biar pajak tidak terlalu tinggi sehingga harga yang ditawrkan di India tersbut sangat begitu kompetitif.

Terlepas dari hal itu, dapat saja dengan dimesi yang mungil dan kapsitas mesin yang kecil sebagai langkah awal dalam membuat segmen gres di pasar otomotif Indonesia, yaitu segmen Mini SUV. Bahkan tak tanggung-tanggung Suzuki pun memperlihatkan pilihan mesin diesel 1,3 liter juga yang di India sangat begitu populer. Pilihan berani tersebut terperinci akan mengatakan perbedaan untuk SUzuki sendiri dalam mewujudkan salah satu langkah penemuan bagi Suzuki di pasar kendaraan beroda empat Indonesia.